Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Informatika Mesin Pembentuk Kue | Aktivitas BK-K8-01-U

Materi Berpikir Komputasional

Aktivitas Individu Aktivitas BK-K8-01-U: Mesin Pembentuk Kue

Kerjakan tantangan berikut ini.

Bobo sedang bermain ke sebuah pabrik pembuat kue. Di pabrik tersebut, terdapat mesin yang dapat membentuk adonan kue menjadi bentuk-bentuk tertentu. Mesin tersebut memiliki tiga pintu masuk yang pada gambar ditandai dengan angka 1, 2, dan 3. Adonan kue akan dimasukkan ke dalam mesin melalui pintu masuk tersebut, mengalir di sepanjang jalur yang akan membawanya ke pintu keluar yang ditandai dengan huruf K.

Tantangan:

Jika Bobo ingin mendapatkan sebuah kue berbentuk persegi ketika keluar dari bagian K, bentuk adonan awal apa yang harus dimasukkan ke mesin dan dimasukkan ke pintu nomor berapa?

Pilih salah satu:

A. Berikan input adonan berbentuk lingkaran ( ) ke lubang input nomor 1.

B. Berikan input adonan berbentuk lingkaran ( ) ke lubang input nomor 2.

C. Berikan input adonan berbentuk segitiga ( ) ke lubang input nomor 2.

D. Berikan input adonan berbentuk segitiga ( ) ke lubang input nomor 3.

Jawaban kalian adalah: .....

Tuliskan dengan ringkas, cara kalian menyelesaikan masalah tersebut. Jika kalian lebih suka menggambar, kalian juga boleh menuliskan cara penyelesaian dengan gambar.

Post a Comment for "Soal Informatika Mesin Pembentuk Kue | Aktivitas BK-K8-01-U"